Jumat, 11 Maret 2016

Sehat di Pagi Hari

 

Sehat dipagi hari.... ikuti tips dibawah ini....

http://4.bp.blogspot.com/-RHMmjHc5RE0/VRl4G-Z-CTI/AAAAAAAAAHU/agiy1e6bd18/s1600/cara-hidup-sehat.jpg


1.Minum Segelas Air Putih

Minum air putih setelah bangun tidur merupakan kebiasaan wajib yang menyehatkan. Bayangkan, selama kita tidur kurang lebih 6-8 jam per malam, tubuh tidak mendapatkan asupan cairan sedikit pun. Karena itu, minum air putih harus menjadi salah satu prioritas utama yang sebaiknya kita lakukan ketika bangun tidur.

Beberapa manfaat yang kita dapatkan jika meminum air putih setelah bangun tidur diantaranya adalah...

  1. Tubuh akan terasa lebih segar dan rasa mengantuk pun akan hilang secara perlahan

  2. Bermanfaat membuang racun dalam tubuh

  3. Menyehatkan dan membersihkan saluran pencernaan

  4. Melancarkan peredaran darah dan pasokan oksigen ke seluruh tubuh

  5. Menstabilkan proses metabolisme


2.Minum Madu Dengan Air Hangat

Ini adalah pilihan opsional, artinya boleh sobat lakukan ataupun tidak. Tetapi akan lebih baik jika sobat melakukannya. Meminum madu yang dicampur dengan air hangat akan membuat kondisi perut di pagi hari menjadi lebih nyaman, sehingga terhindar dari kembung dan juga sembelit. Meminumnya secara rutin akan membantu meningkatkan imunitas tubuh dan menjaga kesehatan usus.

3. Olahraga

Waktu yang paling baik untuk olahraga adalah di pagi hari, setelah kita bangun tidur. Sebab, selama kita tidur, anggota tubuh sama sekali tidak digerakan secara aktif. Karena itu, ketika bangun tidur, tubuh harus kita gerakan secara aktif dengan cara berolahraga agar semua organ tubuh kembali bekerja optimal seperti semula.

Berolahraga ringan di pagi hari seperti berjalan, jogging, bersepeda, dan olahraga lainnya akan menjaga tubuh sobat tetap bugar dan membantu meningkatkan konsentrasi saat bekerja. Sobat tidak harus melakukannya dalam waktu lama, 30 menit atau satu jam berolahraga sudah lebih dari cukup. Yang terpenting, sobat harus melakukannya setiap hari secara rutin.

4. Jangan Lupa Mandi

Pasti sudah pada tahu kan kalo mandi itu wajib kita lakukan setiap harinya. Mandi merupakan upaya untuk membersihkan badan dari berbagai kotoran yang menempel. Mandi yang dilakukan di pagi hari setelah bangun tidur sangat efektif untuk mengusir rasa kantuk dan membuat tubuh menjadi segar.

5. Sarapan Yang Sehat

Sarapan bukan hanya asal kenyang saja, tetapi harus sarapan sehat. Seperti apa sarapan sehat ? Yang pastinya menu sarapannya merupakan makanan yang sehat dan kaya akan nutrisi, mulai dari nasi, buah, sayuran, dan susu sebagai pelengkap.

6. Minumlah Jus Buah

Meminum jus buah atau sayuran di pagi hari jauh lebih baik dibanding meminum minuman berkafein seperti kopi dan teh. Kafein memang mempunyai khasiat stimulan yang dapat menghilangkan rasa kantuk, tetapi konsumsi minuman kafein yang berlebihan akan berdampak buruk terhadap kesehatan.

7. Berjemur Di Bawah Sinar Matahari

Berjemur di bawah sinar matahari pagi memiliki berbagai manfaat, mulai dari menyehatkan tulang, menghaluskan dan menutrisi kulit, dan juga membuat tubuh awet muda. Sinar matahari di pagi hari mengandung vitamin D yang bagus untuk kesehatan tulang, sedangkan kadar radiasi UltraViolet di pagi hari sangat minim, sehingga baik untuk kesehatan kulit. 

tips ini sangat bagus lohhhh..... by Qudsii Fashion

Tidak ada komentar:

Posting Komentar