Sabtu, 14 Maret 2015

Tips memakai hijab ala mahasiswa by Qudsi fashion

  Tips memakai hijab ala mahasiswa by Qudsi fashion 

http://2.bp.blogspot.com/-YUvA7wDsTuM/UfIUQmdNQCI/AAAAAAAABYw/htTgojAprI4/s1600/hijab+ala+mahasiwi+aktive.jpg

Sebagai mahasiswa berhijab khususnya yang baru memakai, sudah seharusnya Anda pandai dalam memadu padankan pakaian muslimah yang Anda punya. Begitu banyak alternatif pemilihan paduan yang bisa dilakukan. Bagi yang masih bingung ingin memakai busana mana yang pas untuk kegiatan Anda, berikut ini ada beberapa tips untuk Anda. Namun sebelumnya, berikut ini ada beberapa item yang harus Anda miliki :
1. Kaos polos dengan lengan panjang. Item ini penting digunakan untuk menyiasati pemakaian baju lengan pendek Anda. Dengan demikian baju Anda yang dulu bisa terpakai lagi
2. Daleman kerudung. Daleman kerudung / inner berfungsi untuk membuat rambut anda selalu rapi saat mengenakan hijab
3. Belilah kerudung sesuiai selera Anda misalnya kerudung segi empat, pashmina, ataupun scraft dengan warna dan motif sesuai dengan warna kulit Anda
4. Baju longgar. Mulailah membeli pakaian yang longgar / pas untuk Anda agar aurat tidak terlihat
5. Untuk lebih memberi variasi pada penampilan Anda, gunakan outer jaket ataupun cardigan
6. Asesoris yang bisa Anda miliki adalah bros, kalung ataupun gelang yang berguna untuk mempercantik tampilan.

Nah, setelah Anda mengetahui item – item yang diperlukan, berikut ini ada beberapa inspirasi padu padan yang bisa Anda lakukan untuk beberapa aktifitas :
  • Taking Class Untuk aktifitas yang satu ini, Anda bisa menggunakan kemeja polos dengan bawahan rok atau celana yang resmi namun simple. Untuk hijabnya, Anda bisa menyesuaikan dengan baju. Gunakan sepatu flatform untuk alas kakinya, karena akan membuat Anda nyaman saat melakukan aktifitas. Untuk lebih menunjang penampilan Anda, tambahkanlah asesoris sesuai kebutuhan.
  • Group Study Untuk aktifitas ini, pakaian yang bisa Anda gunakan adalah busana muslim yang santai. Anda bisa memilih kaos polos yang dipadukan dengan rok yang bermotif ataupun polos. Jika Anda memilih polos semua, Anda sebaiknya menambahkan asesoris seperti kalung untuk lebih membut terkesan fress dan santai. Pilihlah hijab yang sesuai dengan busanamu.
  • Field Study Field study menuntut mahasiswa untuk aktif dan selalu banyak gerak. Untuk itu pastikan Anda memakai pakaian yang nyaman, simple dan juga menyerap keringat. Busana yang bisa Anda pilih adalah busana muslim yang santai yang biasa digunakan sehari –hari. Misalnya saja pemakaian kaos panjang dengan bawahan jeans atau rok. Agar Anda bebas beraktifitas, gunakan sepatu yang nyaman juga, misalnya flatform ataupun sneakers.
  • Sport Pakaian yang bisa Anda pilih adalah pakaian yang membuat Anda mudah bergerak, nyaman, dan jugalonggar. Anda bisa memakai blus yang memiliki panjang di atas lutut yang dipadukan dengan sweatshirt untuk menjaga suhu tubuh. Gunakan sepatu sneaker dengan ukuran yang nyaman. Pilihan perpaduan warna hitam yang biru membuat Anda terlihat fress dan sportif.
  • Graduation Momen yang satu ini adalah momen yang sangat berharga selama menjadi mahasiswa. Jadi pastikan Anda menyiapkannya dengan maksimal. Pilihlah kebaya dengan warna yang terang agar tampil fresh dan elegan. Untuk lebih tampil elegan, pilihlah wedges atau high heel yang nyaman bagi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar