Rabu, 23 Maret 2016

Tips Merawat dan menghias Kuku agar tetap cantik


 Agar kuku tetap cantik maka rawatlah kuku anda menggunakan tips dibawah ini ...
 http://wnb99sports.com/wp-content/uploads/2015/01/alat-menghias-kuku-dengan-kutek-600x600.jpg


a. Vitamin kuku
Kuku sama halnya dengan anggota tubuh yang lain, membutuhkan vitamin agar kuku tetap terjaga kesehatannya. Oleh karena itu, selalu menggunakan vitamin kuku misalnya produk hand and nail lotion. Krim tersebut digunakan untuk perawatan kuku yang dilakukan sendiri di rumah setiap hari. Vitamin kuku juga sangat penting, karena jika kuku Anda kekurangan vitamin, maka kuku akan mudah rusak dan terlihat kusam.

b. Base coat
Base coat yaitu cairan khusus yang dioleskan pada permukaan kuku sebelum menggunakan kutek atau cat kuku. Fungsinya yaitu untuk melindungi kuku dari kutek tersebut apabila terdapat bahan kimia pada cat kuku yang digunakan.

c. Pemilihan warna kutek atau cat kuku
Orang memiliki selera warna yang berbeda-beda, tetapi untuk memberikan kesan kuku yang sehat dan bersih, sebaiknya Anda memilih warna cat kuku yang berwarna lembut seperti pink, beige, rose, beige pink atau warna bening. Sedangkan warna cat kuku yang memberikan kesan berani atau elegan, Anda dapat menggunakan cat kuku yang berwarna-warni seperti warna plum atau merah. Tetapi untuk pemakaian cat kuku yang berwarna terang, memiliki sedikit kekurangan yaitu pada saat cat kuku mulai memudar, maka kuku akan tampak jelek. Dalam pemilihan warna cat kuku, sebaiknya sesuaikan dengan acara atau suasana sehingga akan terlihat lebih serasi.

d.Jangan mengocok botol cat kuku
Sebelum menggunakan cat kuku, sebaiknya menghindari mengocok botol cat kuku. Karena hal itu akan menyebabkan gelembung-gelembung pada cat kuku. Sehingga saat dipoleskan pada kuku menjadi tidak rata dan cat kuku menjadi tidak sempurna. Jika Anda ingin memakai cat kuku, cukup menggelindingkan botolnya saja diatas telapak tangan. Dengan demikian, cat kuku dapat tercampur rata namun tidak terdapat gelembung-gelembung didalamnya.
Untuk melakukan perawatan kuku sehari-hari, Anda dapat melakukannya di rumah menggunakan bahan-bahan alami seperti belimbing wuluh, lemon, bawang putih, kunyit dan lain-lain. Demikian artikel mengenai cara mengecat kuku, yang indah, rapi dan benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar